1st INTERNATIONAL CONFERENCE OF BUNGA BANGSA CIREBON (ICOBBA)

Society 5.0 adalah suatu konsep masyarakat yang berpusat pada manusia (human-centered) dan berbasis teknologi (technology based) yang dikembangkan oleh Jepang. Konsep ini lahir sebagai pengembangan dari revolusi industri 4.0 yang dinilai berpotensi mendegradasi peran manusia. Melalui society 5.0, kecerdasan buatan (artificial intelligence) akan mentransformasi big data yang dikumpulkan melalui internet pada segala bidang kehidupan (the Internet of Things) menjadi suatu kearifan baru, yang akan didedikasikan untuk meningkatkan kemampuan manusia membuka peluang-peluang bagi kemanusiaan.
Seminar Internasional (International Conference) IAIBBC merupakan salah satu wahana karya ilmiah yang mengakomodir karya ilmiah seluruh dosen untuk dipublikasikan dan di diseminasikan pada tingkat internasional, maka dalam pelaksanaannya terlebih dahulu dilakukan kajian yang mendalam pada hasil penelitian yang dikaji. Semua artikel yang disubmit harus berdasarkan hasil penelitian, pemikiran atau karya lain yang layak untuk dipublikasikan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dosen atau peneliti, baik secara individu maupun kelompok.
International Conference Of Bunga Bangsa Cirebon (ICOBBA) ini diselenggarakan berdasarkan kode etik keilmuan dan karya ilmiah dan artikel yang masuk disharing sesuai dengan etika publikasi sesuai dengan undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi. Dengan demikian, pelaksanaan seminar internasional diharapkan dapat terlaksana secara efektif, efisien dan tepat sasaran serta dapat berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan karya ilmiah pada perguruan tinggi. Dalam kegiatan ini pula diharapkan dapat menghasilkan riset-riset penelitian yang berkualitas dan dapat dipublikasikan pada jurnal lokal, jurnal nasional, jurnal terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.

KETENTUAN UMUM

  1. Penulis merupakan dosen, mahasiswa di Perguruan Tinggi Negara (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) seluruh Indonesia.
  2. Karya tulis merupakan hasil karya perorangan maupun tim/kelompok dengan anggota tim/kelompok masih memenuhi ketentuan di poin 1 (satu).
  3. Karya tulis merupakan hasil karya orisinal. Berbagai bentuk plagiarisme tidak ditoleransi.
  4. Karya tulis belum pernah dipublikasi pada lembaga manapun.
  5. Karya tulis dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.
  6. Karya tulis yang tidak memenuhi ketentuan tidak akan disertakan dalam penilaian.
  7. Karya tulis terbaik akan diberikan kesempatan untuk presentasi dalam acara Webinar International Conference.

TEMA DAN SCOPE ICOBBA
Tema Seminar Internasional IAIBBC ini adalah “Society 5.0”. Melalui tema ini, Fokus dan Scope kajian Seminar Internasional adalah :

  1. Ilmu Pendidikan dan Manajemen (Education Theory and Management)
  2. Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Child and family education, primary, secondary, and higher education)
  3. Psikologi dan Bimbingan Konseling (Psychology and counseling guidance)
  4. Ekonomi, Inovasi dan Bisnis Digital (Economics, Innovation, and Digital Business)
  5. Keuangan dan Akuntansi (Finance and Accounting)
  6. Teknologi Informasi dan E-Learning (Technology Information and E-Learning)
  7. Sosial dan Komunikasi (Social and Communication)
  8. Inovasi Dakwah Era Digital (Daa’wa Innovation Digital Era)
  9. Ilmu Pemerintahan dan Hukum (Governmant and Law)

TEMPLATE ARTIKEL

REGISTRASI PESERTA

ditulis tanpa gelar contoh : Amin Haedari
untuk dimasukan ke dalam grup WA

Form Pengajuan MoA dengan 4 Negara